Recent Post

    bahaya merokok bagi kesehatan


    kini Rokok sudah jadi benda mungil yang sangat digemari. kebiasaan Merokok sudah menjadi life style bagi banyak laki-laki dan perempuan, bahkan termasuk juga kalangan anak-anak dan remaja. Kebiasaan merokok sudah mengakibatkan banyak timbulnya penyakit dari mulai gangguan pernapasan sampai ke penyakit kanker. Meskipun menyadari bahwa merokok itu berbahaya, orang-orang di seluruh dunia masih saja terus mengisap belasan milyar batang rokok tiap harinya.


    Jumlah perokok di Indonesia menduduki ranking ke 3 paling tinggi di dunia. Jumlah perokok di negara berkembang sangat jauh lebih banyak jika di bandingkan dengan jumlah perokok di negara-negara maju. Angka yang begitu memprihatinkan mengingat efek buruk dari kebiasaan merokok baru akan dirasakan dalam waktu yang relatif lama.

    Bahaya meRokok bagi kesehatan
    kemudian Apa saja efek buruk dari gaya hidup yang merusak tubuh kita ini? penyakit apa saja yang disebabkan akibat merokok? Berikut ini jenis penyakit yang disebabkan karena kebiasaan merokok:

    Kanker Paru-Paru
    kepulan Asap rokok dari tembakau mengandung banyak sekali zat kimia yang dapat menyebabkan kanker. Asap yang dihisap mengandung berbagai macam zat kimia yang bisa merusak organ vital kita yaitu paru-paru. Zat kimia ini dapat dengan mudah memicu terjadinya kanker khususnya pada organ paru-paru. Kanker paru-paru merupakan jenis kanker yang di kategorikan paling umum yang di sebabkan oleh kebiasaan merokok. Penyebaran kanker paru-paru dalam tubuh terjadi secapa perlahan dan seringkali tidak di rasakan sehingga di ketahui telah menjadi stadium yang lebih tinggi. terjadi Dalam banyak kasus, kanker paru-paru ini membunuh dengan sangat cepat.

    tentu ada banyak jenis penyakit lain yang di sebabkan dari kebiasaan merokok ini. untuk itu, sebelum terlambat dan menyesali apa  yang telah kita lakukan lebih baik berhentilh merokok sekarang juga. semoga artikel singkat ini bermanfaat dan jika berkenan silahkan di share.
    0 Komentar untuk "bahaya merokok bagi kesehatan"

    silahkan berkomentar sesopan mungkin.

    Back To Top