Recent Post

    Penyebab kanker serviks dan gejalanya

    Ciri-ciri kanker serviks stadium dini/awal

    ciri-ciri kanker serviks tahap awal bisa kita lihat dari rasa sakit di bagian mulut atau leher  rahim. biasanya rasa sakit itu tidak timbul begitu sering. namun jjika satdium kanker semakin bertambah maka rasa sakit tersebut akan muncul lebih sering.
    jika mulut rahim anda terasa sakit  ada baiknya segera melakukan pemeriksaan ke dokter karena itu merupakan salah satu gejala/tanda kanker serviks. Rasa sakit rasa sakit tersebut biasanya di sebabkan oleh virus HPV yang menggerogoti sel-sel yang ada di bagian mulut rahim
    Tanda lainnya yang bisa Anda rasakan yaitu merasakan sakit ketika melakukan hubungan intim dengan pasangan anda. Rasa sakit yang di  timbulkan terjadi tidak seperti biasanya melainkan akan terasa perih bahkan pada banyak wanita terjadi pendarahan pula atau adanya percikan darah ketika melakukan hubungan suami istri.
    terjadinya percikan darah tersebut menunjukan bahwa stadium kanker serviks yang lumayan parah. ketika sudah terjadi demikian maka tindakan cepat sangat lah dibutuhkan untuk menghindari semakin parahnya kanker serviks yang diderita. karena pada kebanyakan kasus, kanker serviks yang di ketahui sudah stadium lanjut dengan terpaksa harus melakukan pengangkatan rahim. dan itu artinya anda tidak akan pernah mempunyai keturunan.

    ciri-ciri Kanker Serviks Pada Wanita

    ciri-ciri kanker serviks pada wanita yang sudah masuk pada stadium lanjut sering kali bisa di lihat dari keluarnya keputihan yang tidak normal. ciri-ciri keputihan yang tidak normal adalah bisa di lihat dari warnanya. jika berwarna kekuning-kuningan maka itulah yang di maksud keputihan tidak normal. kemudian di sampng warna yang kekuning-kuningan, keputihan yang berbau juga merupakan ciri dari keputihan yang tidak normal..
    supaya Anda dapat terhindar dari kanker serviks, ada baiknya anda melakukan pencegahan pencegahan sedini mungkin. Ada banyak cara mencegah kanker serviks yang dapat Anda lakukan. Salah satu pencegahannya adalah rajinlah memeriksakan kondisi organ kewanitaan anda pada dokter yang terpercaya. Dengan rajin melakukan ini, maka jika di temukan ciri-ciri penyakit kanker serviks  bisa anda ketahui secara cepat dan tidak harus terlambat.
    kaum wanita sebaiknya memperbanyak mengkonsumsi makanan-makanan sehat untuk mencegah kanker. makanlah makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti sayuran berwaran hijau atau buah seperti peer hijau.
    0 Komentar untuk "Penyebab kanker serviks dan gejalanya"

    silahkan berkomentar sesopan mungkin.

    Back To Top