Recent Post

    penyebab kanker serviks pada wanita


    Human papilloma Virus (HPV) adalah penyebab kanker serviks pada wanita . Sedangkan penyebab terjadi banyaknya kematian pada para wanita adalah virus HPV tipe 16 dan 18. Virus tersebut sangat gampang berpindah dan menyebar, bukan hanya lewat cairan, melainkan bisa juga  berpindah lewat sentuhan kulit. misalnya, sering menggunakan WC umum yang sudah tertempel virus HPV. Maka dari itu, biasakan membersihkan terlebih dahulu WC sampai benar-benar besih sebelum di gunakan.

    Penyebab kanker serviks lainnya, gaya hidup yang kurang bagus dapat pula menyebabkan terjangkitnya kanker serviks ini. Seperti kebiasaan merokok, salah memilih produk pembalut, kurangnya asupan vitamin c dan vitamin e pun dapat menaikan resiko terkena kanker serviks. Selain itu, yang bisa menyebabkan kanker serviks lainnya adalah terlalu sering melakukan hubungan badan secara berganti - ganti pasangan, atau pada wanita yang melakukan hubungan badan bersama laki-laki yang sering berganti-ganti pasangan dan melakukan hubungan intim terlalu dini (usia di bawah 16 biasanya wanita yang belum menikah). Faktor lain penyebab kanker serviks adalah mempunyai riwayat keluarga yang pernah menderita penyakit kanker ( factor keturunan ), mengkonsumsi pil KB terlalu lama, wanita yang terlalu sering melahirkan.

    Adapun cirri-cirinya adalah
    -         adanya rasa sakit saat berhubungan badan bahkan kadang keluar darah
    -         keputihan berwarna kuning ( terlihat ngeplekdi pembalut)
    -         sering sakit di daerah pinggul
    -         untuk stadium1 dan stadium2 biasanya ciri ini tidak terlihat, namun pada stadium lanjut bisa terjadi rasa sakit di bagian paha dan kaki mengalami pembengkakan.

    biar bagaimanapun mencegah akan selalu lebih baik daripada harus mengobati. adalah dengan berusaha menjahui apapun faktor penyebab kanker serviks. Biasakan gaya hidup selalu sehat. Semoga kita senantiasa di berikan kesehatan.
    0 Komentar untuk "penyebab kanker serviks pada wanita"

    silahkan berkomentar sesopan mungkin.

    Back To Top